Sudah Buka Jendela kah Hari Ini ?

Sudah Buka Jendela kah Hari Ini ?

Buka Jendela Wawasan Anda

    Seorang pemuda merasakan ketidak nyamanan di badannya. Hari itu dia merasa flu yang sedikit lebih berat daripada biasanya. Kepalanya berat, badannya terasa dingin. Ia ingin tetap berada dalam kamarnya yang sempit dan pengap untuk tidur. Tapi tak tahan karena flunya akhirnya ia memaksakan diri pergi ke dokter. 

    Dokter memberikan resep obat yang langsung ditebusnya dan ditenggaknya. Kemudian ia pulang dan tidur. Keesokan harinya ia merasa baikan tetapi hanya berlangsung sebentar. Sorenya ia sudah merasa flu lagi. Bahkan lebih parah dari sebelumnya.

   Karena lama tidak pernah terlihat seorang teman baik menjenguknya. Ia melihat si pemuda temannya menemuinya di kamar kosnya yang sempit dan pengap tersebut, dengan keadaan lemas karena flu berhari hari. Sang pemuda menceritakan bagaimana ia mengidap flu berhari hari dan lama tidak sembuh. 

Temannya bertanya : "udah buka jendela belum?" 

Sang pemuda menjawab: "untuk apa?" 

Teman : "kamu tidak membiarkan udara segar masuk kedalam kamarmu, bagaimana kamu bisa sembuh dari penyakitmu, sementara kuman kuman flu menetap dalam kamarmu?"

    Banyak orang yang merasakan kesempitan. Banyak orang mengeluhkan masalah masalah yang tidak kunjung selesai. Banyak orang yang capek menghadapi problema kehidupan. Mereka merasa tidak juga mendapatkan solusi dari semua permasalahan yang dihadapi. 
   
   Mereka pergi ke seminar motivasi, mendapatkan sedikit penyegaran. Tapi kemudian pulang kerumah dan kembali sedih dirundung permasalahan. Tidak juga bisa menemukan solusi, sementara waktu terus berjalan. 
Seminar edukasi di stimik asia malang
Seminar di STMIK ASIA Malang


      Tetapi apakah benar bahwa solusi tidak menghampiri mereka? Aha! Ternyata kebanyakan orang 
bukan tidak pernah dapat angin segar. Angin segar, berbentuk peluang yang bisa merubah hidup,  sering datang, tetapi mereka menutup rapat rapat jendela pengetahuan, jendela pembelajaran, jendela perhatian, dan jendela pemikiran mereka. 

     Mereka tetap memilih berkutat dengan dunianya sendiri, dengan dalih, tidak ada waktu, tidak ada kemampuan, dan lainnya. Padahal tahu, mereka tidak punya kemampuan untuk sembuh dari masalah masalahnya tanpa bantuan dari orang orang yang ada di sekelilingnya. Ini sering di kenal dengan nama zona nyaman. Padahal kenyataanya, jauh dari nyaman. 

     Tahukah anda bahwa hanya dengan membuka jendela batin, mereka bisa melihat dunia yang lain. Hanya dengan membuka jendela hati lapang lapang, mereka bisa berinteraksi dengan peluang. Dengan membuka jendela pembelajaran mereka bisa mendapat pencerahan, yang membawa kepada pemecahan terhadap permasalahan? 

So friends, let me ask you one important question, sudah buka jendela belum hari ini?

No comments:

Post a Comment