3 trik membuat customer menjadi loyal

3 trik membuat customer loyal
trik membuat customer menjadi loyal

Customer alias pembeli saat ini bukan hanya sebagai objek pasif yang membeli produk kita.

Sekarang customer berperan penting atas wajah dari brand kita, hal itu dikarenakan mudahnya mereka mengeluh, mengkoreksi, mengapresiasi, & merekomendasikan suatu brand di sosial media.



Jika produk kita memuaskan, seorang customer bisa menjadi influencer yang menginfluence teman2nya untuk berbondong-bondong membeli produk Anda, tapi sebaliknya, jika mereka kecewa, mereka bisa dengan mudah menghancurkan kredibilitas brand Sobat

Karena hal itu, perlu adanya cara untuk membuat customer puas & loyal kepada Sobat.

1. Kepercayaan
Suatu kepercayaan akan terbangun jika Anda sebagai penjual berhasil memenuhi janji-janji yang sudah dibuat pada awal penawaran. 

Janji yang ditepati akan menjadi track record yang bagus untuk produk & brand Anda. Sehingga memungkinkan mereka betah untuk kembali lagi pada Anda, bukankah suatu hubungan akan langgeng dengan dasar saling percaya? Hehehe... 

2. Sentuh sisi emosional
Menciptakan loyalitas customer bukan hanya sekedar memenuhi ekspektasi dari suatu fungsi produk, tapi juga value yang melebihi hal tersebut. Sisi emosional ini bisa Anda sentuh melalui pelayanan, garansi, & bonus yang melebihi dari nilai produk yang dibeli. Bisa juga memberikan kejutan yang tak terduga.



3. Buat Penasaran
Customer memiliki rasa penasaran yang besar, cara untuk membangun rasa itu dengan menciptakan engagement saat Anda ingin launching produk baru. Lihat bagaimana Apple selalu ramai saat launching produk baru, bahkan rela mengantri berhari-hari. Saya pun telah berkali kali berhasil menerapkan cara ini.

Loyalitas tidak tercipta begitu saja, Sobat harus menciptakannya, semoga 3 cara ini dapat bermanfaat untuk Anda

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment