Membuat Judul Copywriting Yang Menarik


Yuk belajar bikin iklan yang menarik, ada tipe orang yang gampang banget bikin iklannya menarik tanoa harus belajar, tapi banyak juga yang gak ngerti gimana sih biar iklan kita di media social terutama facebook  itu menarik dan di baca orang? 

Simak cara-cara berikut:

Headline adalah salah satu dari bagian anatomi copywriting, yg sangat menentukan iklan Anda akan dibaca atau tidak oleh calon pembeli

3 detik pertama yg menentukan antara iklan Anda akan berhasil atau tidak semua ada di headline
Faktanya, 8 dari 10 orang akan membaca judul dari promosi Anda

Tapi hanya 3 dari 10 yg melanjutkan membaca promosi Anda sampai selesai
Jangan sampai Anda termasuk orang yg tidak dibaca iklannya hanya karena headlinenya kurang menarik.

Kan sedih, udah buat copywriting panjang-panjang, memakan waktu berjam-jam perenungan, eh ujung-ujungnya cuma diabaikan, hiks 
Nah saya bagi sedikit tipsnya bagaimana membuat judul yang menarik yah, yuk dicatat.

Yang pertama harus diperhatikan dari membuat headline adalah motivasi calon pembeli untuk melakukan transaksi.

Minimal motivasi yang menggerakkan mereka untuk tertarik membaca lebih lanjut dari isi promosi Anda.

Ada cukup banyak motivasi yg menggerakkan seseorang melakukan tindakan, kita bahas 3 diantaranya yah :

  1. Pain
  2. Gain
  3. Logic

Pain
Orang membeli sesuatu karena ingin terhindar dari masalah, dari penyakit, dari kesusahan, kendala, resiko dll

Sudah namanya fitrah manusia tidak menyukai masalah, menjauhi ketidaknyamanan, atau ketakutan akan sesuatu

Nah oleh karena itu mereka membeli sesuatu, sebagai solusi dari masalah-masalah mereka tersebut
Disinilah Anda bisa memainkan judul yg menarik untuk promosi produk Anda

Saya beri contoh yah biar kebayang
Bosan dipanggil gendut? Temukan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga atau diet disini
Usia masih 20 tapi sudah dipanggi Bu? Coba krim satu ini

Pusing omset ngga naik-naik? Temukan pola bisnis milyarder kelas dunia di event ini

Jelas yah? Jadi sebutkan masalah yang kiranya prospek rasakan lalu tawarkan solusi mudahnya

Gain
Nah kalau sebelumnya karena masalah, kalau gain justru karena manfaat yang diberikan
 Kelebihan utama apa yang bisa dirasakan oleh calon prospek Anda
Janji manfaat apa yang bisa dijanjikan oleh produk yang Anda pasarkan

Jelas yah, yuk kita simak contohnya :

Kulit putih bersinar hanya dalam 3 hari
Tembus omset ratusan juta hanya modal instagram
Sehat dan tetap bertenaga meski banyak aktifitas
Kebayang yah? Jadi kombinasikan manfaat utama produk Anda plus kalau bisa ditambahkan angka atau fakta

Sip, lanjut ke yang ketiga

Logic
Orang membeli bukan karena butuh solusi atau manfaat produknya, tapi karena secara logika wajar dibeli 😎
Biasanya dorongannya bukan dari produk, tapi dari luar produk

Misalnya garansi, diskon, bukti,bonus, rekomendasi ahli dll
Contohnya berikut ini yah :

Diskon 60% untuk Semua Varian Kemeja Casual
Gratis Flashdisk untuk Setiap  Pemesanan
4400 orang sudah bergabung, kapan giliran Anda?
Penawaran harus menggiurkan yah, kalau kurang bernilai biasanya ngga ngefek, ngga ngaruh...
Misalnya diskon cuma 10%, Gratis cuma dapet pin kecil, dll kurang bagus jadi headline
Harus ekslusif, besar atau bernilai, baru cocok dijadikan judul headline ini 😊
Nah kalau produk Anda termasuk yang mana?

Solusi dari Masalah
Produk Segudang Manfaat
Punya Bonus Melimpah?

Silahkan dijawab masing-masing yah, dan temukan sudut pandang promosi yang tepat bagi produk Anda 
Selesai semoga bermanfaat 

No comments:

Post a Comment